Minggu, 13 Juni 2010

AHMAD DHANI,GOOD BAND MAKER


dikenal sebagai pentolan grup Dewa 19, pencipta lagu dan juga sebagai produser rekaman. Sosok sebagai musisi dikenal penuh kontroversial dan sensasi, baik dalam syair lagunya maupun tingkah-polah kehidupan sehari-harinya. Sosok kontroversinya diperlihatkan lewat syair-syair lagunya yang ‘terlalu dalam’ dan memiliki makna bias hingga memunculkan pertentangan.

Terlahir di Surabaya pada 26 Mei 1972, Dhani juga pernah menghadapi masalah saat albumnya Laskar Cinta menuai protes dari kelompok Islam garis keras. Ayah tiga anak ini dianggap melecehkan atas penggunaan logo albumnya yang dianggap suci. Meski tetap merasa tidak bermaksud melecehkan agama tertentu, Dhani akhirnya bersedia melakukan perubahan pada logo tersebut.

Pria bernama lengkap Dhani Ahmad Prasetyo ini juga pernah diadukan ke Polisi oleh penulis, Yudhistira ANM Massardi, karena dianggap menjiplak judul Arjuna Mencari Cinta yang digunakan untuk salah satu judul album Dewa 19. Meski melalui perseteruan panjang, Dhani akhirnya bersedia meminta maaf di media dan berakhir dengan perdamaian.

Dhani sendiri adalah suami dari personel duo Ratu, Maya Estianty atau populer dengan nama Maia Ahmad. Dari perkawinannya dengan perempuan asal Surabaya itu, dikaruniai tiga orang anak laki-laki, yang diberi nama Al-Gazali, Al-Jalaluddin Rumi dan Abdul Qodir Jaelani. Nama-nama tersebut diambil dari nama-nama tokoh sufi yang menjadi idola Dhani.

Dhani kini masih tetap eksis bersama Dewa 19, meski beberapa kali terjadi penggantian personel. Bahkan semakin melebarkan sayap dengan bendera Republik Cinta Artis Management, yang memanageri grup-grup baru miliknya, The Rock, Dewi-Dewi, White Snow, Andra&The Backbone,the moon,lucky laki,T.R.I.A.D dan Dewa 19 sendiri.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

TEMAN-TEMAN SILAKAN COMMENT DI SINI