Rabu, 02 Juni 2010

VOIVOD,PENGUSUNG ALIRAN METAL JENIS BARU

Voivod adalah band heavy metal dari Jonquière Kanada, Quebec, Kanada. gaya musik mereka telah berubah beberapa kali sejak asal band ini pada awal tahun 1980. Mulai keluar sebagai band speed metal, Voivod telah menambahkan campuran metal progresif dan thrash heavy metal untuk menciptakan gaya mereka sendiri yang unik.

Sejak rekor debut mereka pada tahun 1984, yang telah merilis album Voivod sebelas studio serta satu EP, satu album live, dua kompilasi, tujuh demo dan satu DVD yang menampilkan konser live. Band ini menemukan sukses besar di akhir 1980-an dengan album Nothingface (1989), yang merupakan album Voivod pertama yang masuk Billboard 200 chart, peaking di nomor 114. [2 album terbaru] yang berisi lagu yang direkam sebelum kematian Piggy gitaris pada tahun 2005.

SEJARAH

Voivod dibentuk pada 1982 di Jonquière, Quebec, Kanada. yang Dipengaruhi juga oleh New Wave of British Heavy Metal, Voivod merupakan salah satu band thrash pertama dari Kanada , mereka mencapai puncak popularitas global mereka dengan Nothingface rilis 1989 yang menampilkan versi penutup "Pink Floyd"

Dua dari empat anggota pendiri (bassis Jean-Yves Thériault dan vokalis Denis Bélanger) meninggalkan Voivod di awal 1990-an. Jean-Yves terobsesi dengan tarian dan musik elektronik, sementara Denis Belanger terjerat narkoba. Sementara itu, band ini merekam empat album sebagai trio pada pertengahan tahun 1990 dengan anggota baru Eric Forrest, dijuluki "E-Force", namun sayangnya, Forrest terluka parah dalam kecelakaan mobil di Jerman pada tahun 1998. Setelah Eric Forrest meninggalkan band, perusahaan asuransi berusaha untuk menuntut band ini untuk luka forrest yg berkelanjutan dalam kecelakaan dulu, karena ia dalam perawatan band pada saat itu.

Voivod sempat bubar pada tahun 2001 sebelum Bélanger kembali ke band. formasi terakhir dari Voivod menampilkan tiga dari empat anggota pendiri: Denis Bélanger (alias Ular, vokal), Denis D'Amour (Piggy, gitar), dan Michel Langevin (Away, drum) bersama dengan Jason Newsted (Jasonic, Metallica) pada gitar bass.

Gitaris D'Amour Denis meninggal pada usia 45 pada 26 Agustus 2005 akibat komplikasi dari kanker usus besar. Segera setelah mereka merilis Katorz (yang merupakan "plesetan" cara menulis "quatorze", yg artinya empat belas dalam bahasa Perancis), di Juli 2006. Album ini berbasis di sekitar riff ditemukan di laptop Denis D'Amour. sebelum kematiannya, dia meninggalkan instruksi untuk rekan2 bandnya tentang bagaimana memainkannya. Pada bulan November 2006, lagu "X-Stream" adalah fitur pada Guitar Hero II.

Langevin mengkonfirmasikan bahwa Voivod berencana untuk mengerjakan album studio terakhir mereka pada akhir tahun 2007, yang akan berisi lagu yang direkam dengan D'Amour sebelum kematiannya. Untuk rekaman album terakhir ini band mengundang anggota mereka sebelumnya Bleki dan Eric Forrest. Voivod juga tampil di Monster of Rock Festival di Calgary, Kanada pada tanggal 26 Juli 2008, dan didukung Judas Priest di Pusat Bell, Montreal, Kanada pada tanggal 12 Agustus 2008. Voivod juga memainkan satu set lengkap di Dominasi Thrash di Kawasaki, Jepang, 20-21 September 2008. Band ini terdiri dari Bélanger, Langevin, Thériault, dan Dan Mongrain pada Guitar.

Pada awal Januari 2009, Voivod mengumumkan bahwa mereka sedang memberikan sentuhan akhir pada album baru mereka dan diharapkan untuk merilisnya pada musim semi tahun tersebut,yg sekarang dikenal sebagai Infini, dirilis pada tanggal 23 Juni 2009.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

TEMAN-TEMAN SILAKAN COMMENT DI SINI