Senin, 07 Juni 2010

PENCIPTA CANON SYMPHONY DAN ARANSER CANON ROCK

JOHAN PACHELBEL

Johann Pachelbel (lahir di Nürnberg, 1 September 1653 – meninggal 9 Maret 1706 pada umur 52 tahun) adalah seorang komponis Baroque berkebangsaan Jerman. Ia banyak menghasilkan musik keagamaan maupun sekuler, dan sumbangsihnya terhadap perkembangan choral prelude dan fugue menempatkannya sebagai salah satu komponis zaman Baroque pertengahan terpenting. Karyanya yang paling terkenal adalah canon in D, satu-satunya canon yang ia gubah. Selain itu, beberapa karya lainnya yang terkenal adalah Chaconne in F minor, Toccata in E minor untuk organ, dan Hexachordum Apollinis, sekelompok variasi keyboard.

LIM JEONG-HYUN ALIAS FUNTWO

Lim Jeong-hyun (lahir 5 Juli 1984), juga dikenal dengan nickname online funtwo, adalah gitaris Korea Selatan yg dikenal melalui Canon Rock.sebelumnya ada orang yang mengaku sebagai aranser canon rock,yakni Pengguna YouTube dengan user name "guitar90" tapi dia bukanlah Lim Jeong-hyun, tapi orang tak dikenal yang kebetulan meng-upload video Lim,dan mengaku canon rock sebagai karya aransemennya. tapi hal Ini telah diperjelas dalam wawancara yang terakhir.

video permainan funtwo ini adalah salah satu di antara 25 video yang paling sering dilihat di you tube dan video yang paling favorited kelima dalam sejarah YouTube dengan lebih dari 73.000.000 penonton,dan puncaknya, menjadi video keempat yang paling banyak dilihat di YouTube.

Canon Rock telah disiarkan di CNN, 20/20, The New York Times , dan National Public Radio [ di samping berita MBC, CBC Radio, KBS berita,], dan stasiun berita Korea Selatan lainnya.

15 komentar:

  1. bukan funtwo pencipta aransemennya kalo tidak salah,,

    bkannya pecipta aransemennya JERRY C - dengan Canon Rock in D

    BalasHapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  3. wadoh prasaan kakek gw yg buat tu lagu.

    BalasHapus
  4. itu gw yang bikin

    apa ngaku ngaku lagi

    wkwkwkwk

    BalasHapus
  5. sudah2 yg penting

    canon rock mantap banget..!

    BalasHapus
  6. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  7. pencipta arasemen canon rock adalah funtwo.
    bukanlang jerryc ataupun mattrach.

    BalasHapus
  8. banyak yng ngaku pencipta canon rock
    ada yng bilang jerry chang da yng bilang funtwo

    mana yng bner nih ?

    BalasHapus
  9. Aransemenya kren bgt... Tp pencpta arnsmenya jerry pa funtwo? Mash bingung gw.

    BalasHapus
  10. oh gitu yeh??

    gua baru tau...

    liedhav.blogspot.com

    BalasHapus
  11. saya sdh analisa n kumpulkan berbagai sumber yg ada,pencipta canon rock itu si jerry-c,,baru gk lama stlah itu giliran funtwo yg ikut mengcover jg,kdua gitaris ini jg memiliki aransemen canon rock yg berbeda,.versi ori nya jerry c terlihat lebih monoton,,dan tentu saja versi funtwo agak sdkit fresh krn ada beberapa part dy kasih skill sweep tap nya dy,,tp ttp kmbli pada awal topik,klo jerry c lah penemu awal canon rock stlah dy mndengar canon D,,

    BalasHapus
  12. Setahu saya yg arangsment versi rock yg pertama jerry c.

    BalasHapus

TEMAN-TEMAN SILAKAN COMMENT DI SINI

random flashing music words Pictures, Images and Photos
free counters