Senin, 11 Januari 2010

SKIDROW NEVER ENDING ROCK N' ROLL


biografi dan profil : Skid Row.


Salah satu dari generasi terakhir "hair metal" yang sempet sukses dan mencetak hit sebelum diambil alih sama aliran grunge di awal 90-an. 1991 Slave to the Grind dan Subhuman Race (1995) menyajikan karakter yang tidak biasa buat penikmat musik metal di jamanya.Dengan sayatan trash,dan lirik lagu yang unik serta musik metal yang bersifat 80an. Meski ketenaran mereka berumur pendek dengan keluarnya sang frontman, Sebastian Bach, tapi skid row (pernah) menjadi pusat perhatian dunia di kala itu.


Skid row terbentuk do 1986 oleh Rachel Bolan, bassis dan ditemani sama salah satu formernya bon jovi, Dave "The Snake" Sabo. lalu berturut-turut mereka merekrut Scott Hill (gitar), Rob Affuso (dram),dan disusul oleh Sebastian Bach. Pada awal masa pembentukan band, mereka mmanggung din klab-klab lokal di timur As. Dengan dukungan dan support dari Sabo, mereka berhasil rekaman di bawah label Mercury dan berlanjut dengan keluarnya album perdana mereka yang berjudul "Skid Row" yang melejit dan memperoleh multi-platinum dengan single "18 and life" dan lagu fenomenal mereka "I Remember You".


Slave to the Grind, yang mereka luncurkan di 1991 langsung mengangkangi billboard chart, cukup hebat mengingat jarang ada band metal yang bisa nembus chart tsb, dan kalau boleh dibilang di album tersebut sebenernya juga enggak ada yang jadi hits di radio-radio saat itu. Album ini (lumayan) sukses dengan menembus angka penjualan platinum.


Seperti yang saya sebutin diatas, penggemar Skid Row pelan tapi pasti mulai kehilangan fansnya,nggal lain dan nggak bukan adalah karena munculnya aliran Grunge(dipelopori sama Kurt Cobain & Nirvana) yang merajai tangga lagu di 92an. 1995, Skid Row balik dengan Subhuman Race yang secara mengejutkan masuk di top 40,tapi udah enggak nge-hype dibanding jamannya "I remember you".

Yah, kesuksesan kilat mereka langsung dihadapkan pada ujian berat dengan disepaknya Sebastian Bach dari line-up mereka sesudah rekaman buat soundtrack pelem "Scream" bareng Alice cooper di 1996. Dikatakan, kalu ditendangnya bach karena ulahnya. Pas konser Bach sempet kedaeptan memakai t-shirt bertuliskan "AIDS KILLS FAGS DEAD" ditambah Bach juga pernah ngelempar botol kaca ke arah crowd ditengah konser dan mengenai seorang penonton wanita. Selepas keluar dari Skid Row, Bach menjalani solo karir. di pertengahan dekade 2000, Skid Row blalik dengan menggamit Johnny Solinger dan menjalani tour sebagai band pembuka Kiss. Mereka ngerilis "Thickskin" (2003) dan diikuti dengan "Revolutions Per Minute" di 2006.


DI 2008 ini mereka abis ngejalanin tur 5 kota dengan promotor Log Zhelebor di Indonesia. CUkup sukses, dan saya juga sempet nonton.


Smoga aja napas om-om Skid row belum abis buat berkarya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TEMAN-TEMAN SILAKAN COMMENT DI SINI

random flashing music words Pictures, Images and Photos
free counters