Selasa, 19 Januari 2010

OZZY OSBOURNE,THE FATHER OF HEAVY METAL


Ozzy Osbourne, lahir dengan nama lengkap John Ozzy Osbourne pada 3 desember 1948, merupakan salah satu legenda genre Heavy Metal,bahkan dirinyalah yang mempopulerkan genre ini bersama dengan bandnya Black Sabbath yang degelutinya selama sekitar 10 tahun(1969-1979), meski kini dia lebih bersolo karir dan meninggalkan bandnya tersebut Ozzy tetep keukeuh berada di jalur ini.

Karirnya di belantika metal bisa dibilang gemiilang, karena berkat karakter kuat dari dirinya-lah Black Sabbath terangkat jadi band paling faforit di awal tahun 70-an.

Semenjak dipecat dari Black Sabbath gara-gara masalahnya dengan drugs, pamor kakek ini justru semakin menanjak. Sembilan album solonya yang dirilis dalam rentang 1980-207 sukses terjual sekitar 70 juta kopi di seluruh dunia. Albumnya yang paling populer adalah Blizzard of Ozz(1980) dan No More Tears(1991).

Kalo ngebicarin om Ozzy, tentu kita enggak bisa enggak ngomongin soalnya kelakuanya yang kontroversial, mulai dari penggunaan jari tanganya yang berbentuk "V" yang oleh sebagian orang dianggap sebagai simbol pemujaan setan, yang dibantah oleh om Ozzy sendiri dengan alasan itu sebenernya adalah lambang perdamaian.Kontroversi lain adalah aksinya dipanggung dengan nggigit kepala kelelawar sampai putus, kejadian ini diawali oleh ulah seorang fans yang nglempar kelelawar keatas panggung terus gara-gara dikiranya tuh kelelawar boneka langsung aja digigit sampai kepalanya putus, yang kedua adalah merpati tapi yang ini murni buat atraksi panggung, bukan ketidaksengajaan.

Diluar panggung, kelakuanya pun sebelas-duabelas contohnya dia ngencingin benteng alamo waktu tur di Texas, kontan aja dia pun divonis penjara 10 tahun!! selain itu dia juga pernah ngelakuin percobaan pembunnuhan terhadap istri sekaligus manajernya: Sharon Ossbourne.

Selain kelakuanya yang gila, om Ozzy juga nyumbangin ide brilian dengan menggagas Ozzfest, konser metal yang nampilin sederetan band metal yang keren-keren. Ide ini berawal dari saat dia dilarang tampil di festival musik Lollapalooza terus dia bernmiat bikin konser tandingan selain demi kepuasan batin dimana dia selalu jadi Headline utama.

singkat kata: Ozzy is Rock!

1 komentar:

  1. ap gk salah tuh nma na ....
    nma ozzy tuh kn nma kper cayaan na ousborne... bkn nma lnsung na...(wa liat d sebuah majalh)

    BalasHapus

TEMAN-TEMAN SILAKAN COMMENT DI SINI

random flashing music words Pictures, Images and Photos
free counters