Rabu, 15 Desember 2010

LAGU YANG PALING BANYAK DI DOWNLOAD 2010


Kalau Anda suka musik, pasti Anda sudah tak asing lagi dengan tembang berjudul Hey Soul Sister milik band rock alternatif, Train. Dan jika Anda salah satu orang yang pernah mengunduh lagu ini dari iTunes maka Anda termasuk orang yang ikut mengangkat pamor tembang ini sampai menjadi tembang yang paling banyak di-download dari situs milik Apple itu.

Tembang yang jadi bagian dari album SAVE ME SAN FRANCISCO yang diluncurkan tahun 2009 lalu ini memang fenomenal. Ditulis oleh Patrick Monahan, Amund Bjorklund, dan Espen Lind, tembang ini berhasil terjual sebanyak 4,8 juta copy dalam bentuk digital dan itu baru di wilayah Amerika Serikat saja. Di saat yang sama tembang Hey Soul Sister ini juga masuk urutan kedelapan tembang yang paling banyak di-download sepanjang zaman.

Daftar panjang kesuksesan tembang ini juga tak berhenti sampai di sini. Menurut Contact Music, tembang ini juga menjadi tembang Columbia Record yang paling banyak diunduh sekaligus tembang dengan angka penjualan tertinggi di Amerika Serikat sepanjang tahun 2010. Tanggal 14 Juli lalu, tembang yang masuk nominasi Grammy Award untuk kategori Best Performance by a Duo or Group with Vocals ini juga berhasil meraih empat platinum.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TEMAN-TEMAN SILAKAN COMMENT DI SINI

random flashing music words Pictures, Images and Photos
free counters