Senin, 13 Desember 2010

ROCK NEVER DIE

Para rocker dan band legendaris dunia seperti AC/DC, The Rolling Stones, Journey, dan Rush, serta gitaris Slash, menyabet penghargaan di ajang bergengsi Marshall Classic Rock Roll of Honour Awards di London, Inggris. Seperti dilansir Reuters, baru-baru ini, acara tahunan yang diselenggarakan oleh Majalah Classic Rock London berlangsung di London`s Roundhouse dan dipandu oleh rocker asal Amerika Serikat, Alice Cooper.

Mantan gitaris legendaris Guns N` Roses, Slash, berhasil menyabet penghargaan Album of the Year untuk debut album solonya, Slash. Ia merebut penghargaan itu dengan menyingkirkan para pesaing berat, yakni Iron Maiden, Kiss, Pearl Jam, Alice In Chains, Gaslight Anthem, dan Wolfmother. Sementara, legenda rock Australia AC/DC mendapat penghargaan Band of the Year, atas albumnya berhasil menduduki posisi album nomor satu di Inggris, AC/DC: Iron Man 2 pada awal tahun ini.

Tak hanya Slash dan AC/DC, band rock legendaris asal Inggris The Rolling Stone menyabet penghargaan atas album Exile on Main Street. Sedangkan band asal Kanada, Rush, mendapat Living Legend Award.

Sementara, band asal Amerika Serikat, Journey dengan karya lama tahun 1981 yang berjudul Don`t Stop Believin kembali ke tangga lagu 10 besar Inggris pada tahun ini, dianugerahi Event of the Year. Lagu rock klasik itu muncul lagi di serial televisi yang kian digandrungi remaja di seluruh dunia, Glee. Dan lagu itu pun dinyanyikan kembali oleh peserta acara bakat Inggris The X-Factor.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

TEMAN-TEMAN SILAKAN COMMENT DI SINI