Rabu, 15 Desember 2010

SEKILAS DARI GITARIS BAND ROCK SLANK,ABDEE NEGARA

Abdee Negara (lahir di Donggala, Sulawesi Tengah, 28 Juni 1968; umur 42 tahun) adalah gitaris, vokal pendukung, penulis lagu dan produser yang berasal dari Indonesia. Ia adalah salah satu gitaris Slank dengan gitaris lainnya, Ridho dan pernah bermain dengan gitaris nasional dan internasional lainnya, salah satunya Paul Gilbert. Selain Slank, band utamanya, Abdee juga memproduseri band Indonesia lainnya, Serieus. Sejak memulai karier musiknya, Abdee selalu bermain dan mempersembahkan gaya rock-blues.

Karir

Sebelum Slank

Pada 1980-an, abdee pindah dari Palu ke Jakarta untuk mengejar impiannya untuk menjadi musisi profesional. Pada tahun 1988, abdee masuk ILW, sebuah sekolah musik di Jakarta, untuk mendapatkan pendidikan musik formal, karena sebelumnya ia hanya belajar secara otodidak. dalam sekolah musik itu, ia bertemu dengan Ivan, yang kemudian menjadi anggota sesama di Slank.

Dengan Slank

Kaka dan Bim-Bim merekrut tiga anggota baru, Ridho, Ivan dan abdee. Awalnya, para fans tidak puas dengan perekrutan anggota baru Slank yang pada saat itu telah merilis enam album dengan-anggota-anggotanya yang lama. Anehnya, ketika mereka merilis album ketujuh mereka, yang berjudul "Tujuh" (tujuh dalam bahasa Indonesia), popularitas meningkat secara dramatis dan album terjual memecahkan rekor album lain Slank.

Saat ini, dengan keterampilan teknik audio-nya, abdee bertugas sound engineering Slank dan menciptakan banyak lagu dengan Slank. Karena ia bergabung dengan Slank pada tahun 1997, mereka telah merilis tujuh album hit di Indonesia dan beberapa negara Asia Tenggara.

abdee juga merupakan produser dari band rock, Seurieus.

Peralatan

Sebagian besar penampilannya, abdee menggunakan gitar merek Fender untuk session rekaman dan pertunjukan live. Dua jenis Fender yang ia gunakan, Telecaster dan Stratocaster.

Belum lama ini, sebuah perusahaan gitar, bernama Extreme menawarkan dia untuk menggunakan gitar mereka. Kemudian Abdee setuju untuk menggunakan gitar Extreme sebagai peralatan utama, namun tetap saja, karena ia mencintai Telecaster begitu dalam, ia meminta model gitar yang sama seperti Fender Telecaster pada perusahaan gitar ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TEMAN-TEMAN SILAKAN COMMENT DI SINI

random flashing music words Pictures, Images and Photos
free counters